Hasil MotoGP dan Moto2 Amerika 2019: Marquez Tergelincir, Dimas Posisi Buncit

Marc Marquez talks through his shock Americas GP crash

Tak ada yang meragukan rekor pebalap Spanyol, Marc Marquez saat melaju di Circuit of the Americas di musim-musim sebelumnya. Namun naas, Marquez tergelincir saat memimpin dan harus gagal finish kali ini di sirkuit tersebut.

Kegagalan Marquez ini membuka peluang untuk pebalap lain juara. Pada penghujung balap, Alex Rins keluar sebagai juara setelah mengalahkan Valentino Rossi di saat-saat terakhir yang sepanjang laga pimpin balapan setelah Marquez keluar. Rossi harus puas finis kedua disusul pebalap Ducati, Jack Miller di posisi ketiga.

Nama flamboyan, Jorge Lorenzo pun gagal finis kali ini dan tercecer dari persaingan juara semenjak pindah ke tim HondaRepsol. Sedangkan klasemen sementara kini dipimpin oleh Andrea Dovisiozo yang finis keempat di Amerika dengan poin 54.

Berikut hasil MotoGP Amerika 2019: 1. Alex Rins (Suzuki Ecstar), 2. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), 3. James Miller (Pramac Racing), 4. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan 5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Sedangkan dari ajang Moto2, pebalap asal Indonesia Dimas Ekky berhasil selesaikan balapan dengan finis di posisi buncit yaitu posisi 22 dan juara Moto2 series Amerika ini adalah Thomas Luthi, diikuti oleh Marcel Schrotter, ketiga Jorge Navaro, keempat Mattia Pasini, dan kelima ada Alex Marquez.

Comments