Kemenpora Kunjungi Papua untuk Tinjau Kesiapan PON XX 2020

Pekan Olahraga Nasional atau yang biasa disebut dengan PON ini dikenal sebagai ajang tiap daerah untuk berprestasi dalam berbagai cabang olahraga. PON XIX atau ke-19 silam dilakukan di Bandung, provinsi Jawa Barat pada 2016 lalu.

Ajang empat tahunan ini akan diselenggarakan lagi tahun 2020 mendatang pada bulan September nanti di Jayapura, provinsi Papua. Tinggal setahun lagi, Kementrian Pemuda dan Olahraga terus giat dalamm meninjau beberapa arena yang akan digunakan nanti.

Menpora sendiri yang turun langsung untuk mengecek sarana dan prasarana penting untuk PON XX 2020 seperti arena basket, atletik, futsal, dan rumah susun untuk atlet di sana.

“Ini perintah Presiden, nanti saya laporkan ke bapak Presiden, apa yang sudah di tinjau,” tutur Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang kami lansir dari laman Detik Sport. “Saya melihat, yakin dan optimis PON dilaksanakan sesuai jadwal, apalagi saya lihat venue atletik di Timika sudah siap semua.”

“Sebagai orang Mimika, kami siap pertaruhkan harga diri kami untuk menyukseskan PON 2020. Timika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XX,” kata Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang.

Kemenpora sendiri berikan waktu kepada kota-kota di Papua untuk mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan PON XX hingga Juni 2020 mendatang. Setelahnya, akan ada evaluasi besar sebelum PON XX dimulai nanti.

Draw will ‘spice up’ Asian World Cup qualifiers says Indonesia coach

 

Comments