Atlet Indonesia Terbaik yang Bersinar di Tahun 2018

One ball. Two towns. Two goals. 3000 people. No rules. This is Royal Shrovetide!

Tahun 2018 merupakan tahun yang begitu meriah untuk dunia olahraga Indonesia. Ada Indonesia Masters di awal tahun, lalu Liga 1 yang berlangsung penuh drama, kita juga bermain di Piala AFF di level senior dan U-16, klimaksnya yakni penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Banyak pula bermunculan atlet-atlet nasional yang berprestasi baik di kancah kompetisi domestik maupun internasional. Berikut ini FOX Sports Indonesia telah memilih atlet-atlet terbaik yang bersinar pada tahun 2018.

Lindswell Kwok

Pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia sebagai tuan rumah mengandalkan beberapa cabang olahraga untuk mendulang medali, salah satunya adalah wushu. Beruntung, kita memiliki sosok “ratu” wushu pada diri Lindswell Kwok.

Wanita berusia 27 tahun tersebut memenuhi ekspektasi dengan menggondol emas untuk Indonesia. Lindswell turun di dua nomor yakni taijiquan dan taijijian. Pada dua nomr tersebut, Lindswell mencatat angka tertinggi 9.75. Koleksi total 19.50 poin Lindswell membuatnya berhak mendapatkan medali emas. Ia sekaligus mengalahkan pesaing utamanya atlet asal Hong Kong Uen Ying Juanita Mok yang mengoleksi 19.42 poin saat itu.

Comments