Jelang SEA Games 2019: Timor Leste Terdampar di Bandara, Thailand Gagal Latihan Hingga Myanmar yang Berdesakan

FOXSPORTS.CO.ID – Kabar mengecewakan datang dari persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina. Baru-baru ini dilaporkan bahwa panitia penyelenggara SEA Games dituding mengabaikan tim sepakbola U-23 Timor-Leste ketika mereka terdampar di bandara selama berjam-jam, sebelum dibawa ke hotel yang salah.

Insiden ini pertama kali dilaporkan melalui halaman Facebook dari ASEAN Football News, ketika mereka membuat unggahan berikut:

Halaman tersebut menuliskan penyelenggara SEA Games mengabaikan tim sepak bola Timor-Leste setelah kedatangan mereka di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila, ibukota Filipina.

Rupanya tim Timor-Leste tiba di Manila pada jam 5:00 pagi waktu setempat, setelah itu mereka diminta menunggu sekitar tiga jam untuk bus tim mereka Bus  akhirnya tiba sekitar pukul 08:00 waktu setempat, setelah itu para pemain Timor-Leste dan staf pendukung dibawa ke hotel yang salah.

Menurut pengguna Twitter, ini bukan pertama kalinya bahwa penyelenggara di Filipina melakukan kelalaian bagi tim tamu yang akan bertandang ke negeri mereka. Lihatlah utas Twitter di bawah ini:

Sesuai dengan utas Twitter di atas, timnas U-23 Thailand terpaksa membatalkan sesi latihan mereka untuk hari Sabtu kemarin, karena lapangan latihan terletak setidaknya dua jam dari hotel mereka. Dan sebelumnya, timnas Myanmar dibuat untuk melakukan perjalanan dengan bus yang penuh sesak karena kurangnya fasilitas transportasi.

(Sumber: FOX Sports Asia)

Comments