Atlet Wushu Edgar Xavier Tambah Emas Untuk Indonesia di SEA Games 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Upaya tim Indonesia untuk mendulang medali emas di SEA Games 2019 terus berlanjut. Kini kabar baik muncul dari cabang olahraga wushu. Emas terbaru disumbangkan atlet wushu andalan yaitu, Edgar Xavier dan juga tim beregu wushu putra.

Berlangsung di World Trade Center, kota Manila, Edgar Xavier kali ini turun di nomor Gunshu dan mendapatkan nilai 9,68. Dia mengungguli poin atlet Singapura, Si Wei Jowen, dan atlet Vietnam Xuan Hiep Tran.

Selain itu di nomor perorangan, tim wushu yang beranggotakan Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar sukses dapatkan emas di sektor┬áMen’s Duilian mengungguli Brunei Darussalam dan Filipina kali ini.

Kemarin, cabor angkat besi putra nomor 61 kg dimenangkan oleh atlet senior, Eko Yuli Irawan setelah mencatat total angkatan 309 kg. Ia kalahkan atlet asal Vietnam dan Malaysia kali ini. Sedangkan di sektor putri, ada atlet muda Windy Cantika Aisah di nomor 49 kg.

Indonesia sendiri sudah kumpulkan delapan emas sampai berita ini dimuat pukul 10.45 (Selasa, 3/12) siang. Selain delapan emas, Indonesia juga dapatkan 12 perak, dan 14 perunggu dan berada di posisi keempat.

Selain wushu, angkat besi ada juga emas dari duathlon, menembak dan juga tim polo air putra. Balu tangkis beregu baik putra dan putri pun punya peluang dapatkan emas hari selasa ini.

(Ilustrasi utama: Edgar di Asian Games 2018/Getty Images)

Mass brawl brings abrupt end to Indonesia-Singapore SEA Games

Comments