Dapat Emas SEA Games 2019, Atlet Angkat Besi Eko Yuli Bidik Olimpiade 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Kemarin (Senin, 3/12)  cabang olahraga angkat besi putra nomor 61 kg dimenangkan oleh atlet senior, Eko Yuli Irawan setelah mencatat total angkatan 309 kg. Ia kalahkan atlet asal Vietnam dan Malaysia kali ini.

Sedangkan di sektor putri, ada atlet muda Windy Cantika Aisah yang sukses juga dapatkan medali emas angkat besi putri di nomor 49 kg. Ini jelas kabar baik bagi tim Indonesia yang sedang gencar memburu medali di SEA Games 2019 ini.

Eko Yuli sendiri mengaku senang dengan pencapaiannya kali ini di Filipina dan langsung menargetkan yang lebih tinggi langi. “Target selanjutnya yang pasti Olimpiade, karena ini bagian dari kualifikasi juga, dan untuk tiket lolosnya semakin tinggi,” ujarnya dilansir dari laman Detik Sport.

“Tapi yang penting (sekarang) bisa kembalikan medali emas saja, karena SEA Games 2017 mendapat perak jadi ini pembuktian lagi lah. Tapi jangan anggap remeh lawan,” lanjutnya.

“Saya malah feeling-nya separah apapun pasti emas. Cuma, memang karena si Vietnam biasanya hanya mengangkat 165 kg dan 166 kg, jadi kaget juga dia bisa 169 kg, jadi mau tak mau saya harus ambil juga segitu di clean and jerk,” pungkas Eko.

Manny Pacquiao opens the 2019 SEA Games with a spectacular ceremony in the Philippines

Comments