Imbauan Panpel SEA Games 2019: Kota Manila Terdampak Cuaca Ekstrim Akibat Topan Kamuri

FOXSPORTS.CO.ID – Prediksi mengenai adanya topan Kamuri di dekat wilayah Filipina memang sudah muncul beberapa waktu lalu. Hal ini jelas bisa menggangu perhelatan SEA Games 2019 yang sedang berlangsung dalam beberapa pekan ini terutama kompetisi olahraga di luar ruangan seperti sepakbola.

Mengutip dari laman Liputan 6 yang menukil dari Manila Bulletin, walikota Manila Francisco Domagoso telah memerintahkan agar emergency operation center miliki pemerintah lokal untuk dibuka.

Selain itu, Manila Disaster Risk Reduction Management Office (MDRRMO) juga telah menyiapkan truk amfibi, perahu karet, perahu alumunium, dan perahu barakuda untuk membantu publik. Kecepatan topan Kamuri ini kabarnya bisa mencapai 165-200 km per jam, dan ketika melewati Filipina tepatnya di selatan Manila, kecepatannya mencapai 140-170 km per jam.

“Dengan hormat kami memberi informasi kepada semua Komite Olimpiade Nasional bahwa topan Kammuri telah memasuki area Filipina. Angin itu diperkirakan akan mendarat di area umum Luzon Utara yang mempengaruhi sebagian besar tempat kompetisi di Clark dan cluster Subic serta desa atlet. Administrasi layanan atmosfer, geofisika, dan astronomi Filipina (PAGASA) juga telah memperingatkan bahwa topan Kammuri akan datang dengan kekuatan besar dan bisa merusak,” tulis dari surat edaran Panpel SEA Games 2019.

“Untuk itu, kami ingin dengan rendah hati meminta semua NOC untuk mengamankan peralatan kantor dan materi visual mereka di dalam ruangan untuk saat ini. Kami juga menyarankan semua atlet dan ofisial untuk menyimpan semua bendera nasional yang dipajang. Harap maklum.”

(Sumber gambar: Changsuek)

The own goal to beat all own goals in SEA Games

Comments