Atlet Senam Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas, Sementara Jadi 12 Emas Untuk Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Pundi-pundi medali emas Indonesia terus bertambah. Semalam (Selasa, 3/12) beberapa cabang olahraga menyelesaikan lombanya di beberapa nomor dan melahirkan juaranya. Salah satunya dari cabang senam/gimnastik.

Atlet muda Rifda Irfanaluthfi sukses menang juara pertama dalam lomba senam di sektor vault. Rifda tampil apik dan kompulkan poin 13.484 diatas Ing Yueh Tan (Malaysia) dengan poin 13.300 dan Van Ahn Do Thi (Vietnam) dengan 13.200 poin.

“Semalam kami sudah prediksi Rifda bisa meraih emas di vaulting, yang penting main bersih, rapi, karena dia memiliki power yang cukup bagus,” ungkap manajer tim senam Indonesia Dian Arifin, dilansir dari CNN/Antara.

Masih mengutip dari CNN, Rifda juga sudah dapatkan medali perak di sektor All Around. Ia juga akan lomba lagi hari ini di sektor balok keseimbangan dan senam lantai.

Kemenangan Rifda ini membuat catatan emas Indonesia jadi 12, perak 20 dan perunggu 18. Selain dari senam lantai, kemarin emas juga didapatkan dari Pencak Silat Seni Tunggal Putri oleh Puspa Arum Sari dan juga Angkat besi oleh Deni, dan tim Wushu dkk.

(Ilustrasi senam: Getty images)

Comments