Atlet Putri Indonesia Peraih Emas Silat Sebut Tim Putra Kecewa Penilaian Juri

FOXSPORTS.CO.ID – Total sekitar 17 emas milik kontingen Indonesia sejauh ini (hingga 4/12 malam), memang tercatat hanya baru satu saja dari cabang olahraga pencak silat. Padahal biasanya, pencak silat jadi andalan Indonesia mendulang medali di ajang seperti ini.

Emas pertama pencak silat sendiri baru diraih oleh Puspa Arum Sari yang memenangkan perlombaan nomor seni dengan poin 467 mengungguli atlet tuan rumah/Filipina Mary Francine (454 poin) dan Anisa Najihah (Brunei Darussalam) yang mengumpulkan 451 poin.

Menurut Puspa, rekan setimnya terutama di tim putra silat Indonesia merasa bingung dan kecewa dengan penilaian juri di SEA Games 2019 ini dan berpengaruh ke rekan lainnya termasuk Puspa.

“Saya sempat gugup saat tampil. Semua itu terjadi karena melihat kekecewaan yang dialami pesilat putra dalam masalah penilaian. Untung saja, para pelatih menenangkan dan membuat saya lebih tenang dalam penampilan,” kata Puspa mengutip dari laman Detik Sport.

“Terus terang, saya merasa senang bisa menjadi peraih medali emas pertama dari cabang pencak silat dan saya juga berdoa semoga teman-teman lainnya bisa meraih hasil yang sama,” pungkasnya.

Indo Sub: Gol lob cantik di menit akhir, menangkan Thailand atas Laos

Comments