Hasil Kualifikasi Euro 2020 – Kekalahan Pertama Inggris Dalam 10 Tahun

FOXSPORTS.CO.ID – Timnas Inggris harus mencatatkan hasil buruk yang menghancurkan rekor bagus mereka dalam 10 tahun terakhir ketika bertandang ke kandang Timnas Republik Ceska dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020.

Timnas Inggris yang memiliki rekor bagus di Kualifikasi Euro 2020 Grup A, bertandang ke kandang Republik Ceska di Stadio Sinobo, Praha hari Jumat (11/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Harry Kane dengan cepat membawa The Three Lions unggul cepat di menit kelima melalui tendangan penaltinya setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Rep. Ceska berhasil menyamakan kedudukan melalui Jakub Brabec empat menit setelah gol penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Lebih menyakitkannya lagi, Ceska bisa membalikkan keadaan dengan mencetak gol kedua mereka di akhir pertandingan babak kedua melalui Zdenek Ondrasek yang sama sekali tidak terjaga di kotak penalti Inggris.

Kekalahan ini membuat Inggris harus menunda pesta perayaan lolos ke Euro 2020, walaupun saat ini tim asuhan Gareth Southgate masih memimpin klasemen dengan 12 poin dari 5 pertandingan, unggul satu pertandingan dari Rep. Ceska.

Dengan kekalahan ini, Inggris akhirnya mencatatkan kekalahan pertama mereka di kualifikasi Euro 2020, karena mereka selalu mendapatkan kemenangan di empat pertandingan pertama dan juga menjadi kekalahan pertama Inggris di laga kualifikasi Euro/Piala Dunia sejak terakhir kali mereka kalah oleh Ukraina, 10 Oktober 2009.

Comments