Gennaro Gattuso: Metode Saya Berbeda Dengan Ancelotti

FOXSPORTS.CO.ID – Gennaro Gattuso merombak skema permainan Napoli. Ia menyebut bahwa ia melakukannya tidak untuk bertujuan menyinggung pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti.

Gattuso melakukan perubahan besar dalam gaya bermain Napoli. Ia menerapkan formasi dasar 4-3-3 menggantikan formasi dasar 4-4-2 yang biasa digunakan oleh pendahulunya tersebut. Perubahan tersebut menuai hasil positif.

“Selama hari-hari ini kami telah menerima banyak kritik. Ancelotti adalah maestro sepakbola bagi saya,Namun metodologi yang diterapkannya berbeda,” ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

Kalidou Koulibaly scores Napoli training ground golazo

“4-3-3 sama sekali berbeda dari 4-4-2. Namun saya tidak punya masalah dengan Carlo Ancelotti. Kita harus berperilaku baik, jika tidak ingin perkataan kita menjadi hal yang buruk,”

“Saya telah membaca di koran dan internet yang mengatakan saya menolak apa yang telah dibangun Ancelotti. Saya tidak menolak siapa pun, saya hanya ingin melatih pemain saya dengan cara yang berbeda,” ungkap Gattuso.

Napoli sempat kalah tiga kali di empat laga awal bersama Gennaro Gattuso. Hingga akhirnya penampilan mereka sedikit membaik.

Comments