Panpel Persebaya Surabaya minta duel kontra Arema dipindah sore hari

Persebaya

Panitia pelaksana pertandingan Persebaya Surabaya yang diwakili Whisnu Sakti Buana telah mengajukan permohonannya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar pertemuan melawan Arema dimajukan jadi sore hari.

Pertandingan sengit itu sendiri awalnya digelar pada malam hari pada 6 Mei mendatang, namun Whisnu mengungkapkan bahwa pihak Polrestabes Surabaya merasa keberatan dengan itu dan tidak akan mengeluarkan izin apabila pertandingan tetap dilangsungkan pada malam hari.

Pihak kepolisian dijelaskan Whisnu tidak ingin mengambil risiko lantaran tensi tinggi di antara kedua tim saat bertemu dan itu dinilai bisa berpengaruh terhadap keamanan.

“Laga melawan tim rival seperti Arema, memang sangat rawan gesekan. Itu yang membuat pihak kepolisian juga berpikir dua kali kalau laga melawan Arema nanti harus tetap berlangsung malam hari,” ujar Whisnu dilansir laman resmi klub.

“Jadi, tidak ada pilihan lain selain harus memajukan waktu kick-off. Intinya, kami ingin pertandingan melawan Arema nanti dimajukan dari pukul 18:30 ke pukul 15:30 WIB, meski harinya tidak berubah,” tegasnya.

Untuk sementara, Persebaya yang berstatus sebagai tim promosi menempati urutan keenam di tabel klasemen Liga 1 dengan koleksi delapan poin dari lima laga perdana.

Di sisi lain, Arema yang merupakan salah satu klub kuat di Jawa Timur justru terbenam di dasar klasemen lantaran baru mengoleksi dua angka dari lima partai yang telah dimainkan.

Comments