Persija resmi datangkan pelatih asing

Persija-Jakarta-1 Piala Presiden 2019

Persija Jakarta resmi mendatangkan staf pelatih asing baru untuk membantu kepala pelatih, Stefano Cugurra ‘Teco’. Sosok yang diboyong oleh Macan Kemayoran adalah Antonio Claudio atau yang akrab disapa Toyo.

Toyo bukanlah sosok asing di sepakbola Indonesia karena ia pernah membela emen Padang, Villa 2000, Persija hingga Persib Bandung. Dulu, ia memiliki peran sebagai bek.

“Ya Antonio Claudio sudah bagian resmi dari tim kepelatihan Persija. Saya ikat Toyo dengan durasi kontrak delapan bulan agar selesai kontraknya sama dengan yang lain,” ujar Gede Widiade, direktur utama klub.

Toyo punya modal lisensi C AFC, pria yang juga sudah memiliki keluarga di Indonesia itu akan fokus menjaga kondisi fisik para pemain. Dia bakal mendampingi pemain yang tidak dibawa tim saat melakoni laga away.

“Saya kira dia punya tugas penting. Terutama bantu tim kepelatihan. Ia akan menangani pemain yang tidak dibawa untuk pertandingan tandang agar kondisi mereka tetap terjaga,” sambungnya.

Sejak Jumat (27/4) pagi Toyo sudah mendampingi Marko Šimić dan kolega pada sesi latihan fisik. Persija dipastikan batal menghadapi Persib Bandung di Liga 1 akhir pekan ini karena laga tidak mendapat izin kepolisian.

Comments