Review Liga 1 Indonesia: Sriwijaya menang tipis, Barito bantai PSIS

Pekan kedelapan Liga 1 Indonesia menghasilkan kemenangan Sriwijaya atas Bhayangkara FC, sementara di pertandingan lain, tuan rumah Barito Putera menekuk tamunya PSIS Semarang, Sabtu (12/5).

Juara musim lalu, Bhayangkara FC, harus melawat ke kandang raksasa Sriwijaya FC. Anak asuh Simon McMenemy sebenarnya tampil di bawah tekanan. Namun pertahanan rapat yang digalan Vladimir Vujovic dan Jajang Mulyana tak bisa ditembus hingga babak pertama usai.

Sriwijaya FC lebih banyak mendapatkan peluang lewat permainan terbuka, sementara tim tamu bisa menekan lewat serangan balik melalui Alsan Sanda maupun Wahyu Subo Seto.

Laskar Wong Kito baru bisa membongkar jala Awan Setho di menit 88 melalui sundulan cantik Esteban Vizcarra. Sebelumnya, Makan Konate mampu mengirimkan umpan cerdas melewati para bek Bhayangkara.

Patrich Wanggai yang baru masuk satu menit juga mencetak gol lewat kerja sama serangan balik yang indah dengan Beto. Sementara itu, Paulo Sergio hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat titik penalti di masa injury time.

Di pertandingan lain, Barito dengan hasil signifikan berhasil mengalahkan tim promosi PSIS Semarang. Samsul Arif membuka angka ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Pergerakannya mengecoh dua bek tengah PSIS sebelum menceploskan bola dengan keras ke arah gawang.

Ia kembali menambah keunggulan di babak kedua. Menerima umpan Paulo Sitanggang dari sisi kanan, Samsul Arif bisa lolos dari pengawalan dan menceploskan bola ke gawang Jandia Eka Putra dari jarak dekat.

Barito menambah satu gol lagi lewat bunuh diri Petar Planic. Rizki Pora yang memberikan umpan silang mendatar dari sisi kiri sebenarnya hampir diambil Arif. Intersep Planic justru masuk ke gawang sendiri. PSIS hanya bisa mencetak satu gol lewat upaya Ibrahim Conteh. Sepakan cantik dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Adhitya Harlan.

Satu gol penutup tercipta melalui Rizki Pora di tiga menit tambahan waktu babak kedua. Ia memanfaatkan umpan silang rendah dari sisi kanan sebelum menceploskan bola ke gawang Jandia Eka Putra. Skor pertandingan 4-1 untuk tuan rumah Barito Putera

Kredit foto Liga Indonesia Baru

Comments