Persib-Persipura dalam 90 detik

Disaksikan puluhan ribu Bobotoh, Persib Bandung lumat Persipura Jayapura dengan dua gol tanpa balas (12/5). Ezechiel N’Douaasel dan Bauman menjadi kreator kemenangan Maung Bandung di kandang sendiri.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling berbalas serangan. Peluang pertama didapatkan Persib melalui tendangan Ghozali Siregar yang masih bisa dihalau oleh kiper Persipura. Kemudian Mutiara Hitam membalasnya melalui umpan silang Ian Kabes yang mengarah ke kotak penalti, namun bek Persib mampu mengantisipasinya.

Di menit 16, Ezechiel mendapatkan kartu kuning setelah terbukti menyentuhkan tangannya ke bola yang diumpan Inkyun lewat sepak pojok. 12 menit setelahnya striker asal Chad berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Dede salah menebak arah bola tendangan Ezechiel. 1-0 untuk Persib.

Unggul satu gol membuat Persib semakin gencar melakukan serangan. Bauman hampir saja mencetak gol dengan meneruskan sundulan Ezechiel, tapi Muhammad Tahir lebih dulu menghalaunya.

Di awal 45 menit kedua pelatih Persipura, Peter Butler memasukan Imanuel Wanggai dengan menarik keluar Tahir. Pelatih itu ingin memperkuat lini tengah.

Boaz hampir mencetak gol penyama kedudukan di menit 53, tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang. Umpan satu duanya dengan Hilton Moreira empat menit kemudian juga tidak berakhir dengan  gol

Ingin mengejar ketertinggalan, Persipura malah kembali kebobolan. Kemelut di depan gawang Dede Sulaiman berhasil dimaksimalkan oleh Bauman. Bola liar yang dipantulkan oleh bek Persipura diteruskan dengan tendangan ke tiang jauh yang membuat Dede memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Persib dan Persipura tak mencatat gol setelah aksi Bauman tadi.

Hasil ini membuat Persib merangsek ke peringkat ke-7 dengan torehan 11 poin. Sementara Persipura walau kalah masih berada di posisi puncak, selisih satu poin dari Madura United yang baru akan bermain melawan Persija.

 

Kredit foto: Twitter @Liga1Match

 

Comments