Bayern Munich – VfB Stuttgart dalam 90 detik

Juara Bundesliga, Bayern Munich, harus menjamu tamunya Stuttgart, Sabtu (12/5) malam. Meski memainkan lapis utama, tim asal Bavaria itu pantas menanggung malu karena dibantai dengan skor telak 1-4 di pekan penutup.

Daniel Ginczek membuka keunggulan tim tamu saat pertandingan baru berjalan enam menit. Ginczek menerima umpan Anastasios Donis lewat situasi serangan balik. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tak bisa ditepis Sven Ulreich.

Corentin Tolisso menyamakan kedudukan bagi Die Bayern di menit 21. Asis Robert Lewandowksi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Prancis ini. Serangan balik menjadi kekuatan utama Die Schwaben. Donis berhasil memanfaatkan kembali situasi ini untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Pemain muda asal Kongo, Chadrac Akolo, turut menyumbang derita Bayern dengan mencetak gol di menit tujuh babak kedua. Emiliano Insua menjadi penyumbang asis yang sebelumnya juga dibangun lewat fast break.

Meski menguasai jalannya bola hampir 80 persen, Franck Ribery dan James Rodriguez tak mampu menembus pertahanan anak asuh Tayfun Korkut ini. Munich justru harus kebobolan di menit 55 lewat gol kedua Ginczek.

Kekalahan ini membuat rekor 16 partai menang melawan Stuttgart terputus (13 pertandingan menang di Bundesliga). Rekor itu hampir menyamai 17 laga Bayern yang superior terhadap kompetitor lainnya, Werder Bremen.

VfB juga memberikan kenyataan pahit dengan menghentikan rekor 38 pertandingan tak pernah kalah di kandang. Sebelumnya, Bayern melakukan hal serupa di kurun 1979-1982 (43 laga).

Comments