Hoffenheim-Dortmund dalam 90 detik

Mengakhiri musim di kandang sendiri, Hoffenheim mempermalukan Dortmund dengan skor 3-1. Hasil itu cukup membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan, dan mendepak Bayern Leverkusen ke posisi lima. Untuk Hoffenheim ini kali pertama mereka lolos!

Disaksikan oleh lebih dari 30 ribu penonton, Hoffenheim baru membuka gol melalui A. Kramanic pada menit ke-26. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dortmund meyamakan kedudukan melalui gol Marco Reus pada menit 58 menyelesaikan umpan R. Guerreriro. Pemain berumur 28 tahun itu mencetak gol nomor tujuh selama 11 penampilan musim ini di Bundesliga.

Hanya berselang lima menit, Die Kraichgauer kembali unggul. Adam Szalai tak menyiakan umpan manis dari Kramanic. Lolos dari bek Dortmund, Adam tinggal berhadapan dengan kiper, bola lambungnya masuk ke gawang Roman Buerki.

Pavel Kaderabek menutup kemenangan Hoffenheim dengan tendangan volinya di menit 73. Pemain asal Ceko mencetak gol keduanya di musim ini. Tiga gol yang bersarang di gawang Dortmund menambah jumlah kebobolan menjadi 47 kali selama musim ini. Menjadi yang terburuk kedua setelah musim 2007/08.

Secara keseluruhan laga berlangsung cukup ketat. Die Borussen menguasai bola sebanyak 53% dengan tujuh kali tendangan, sementara tuan rumah 47% menguasai bola dengan tendangan lebih banyak, yakni sebelas kali yang dikonversikan menjadi tiga gol.

Comments