Southampton – Manchester City dalam 90 detik

Manchester City mengakhiri kompetisi musim ini dengan menembus 100 poin.

Manchester City dengan susah payah sukses raih kemenangan tipis 1-0 di kandang Southampton, pada matchday pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (13/5) malam WIB.

Kemenangan tersebut diraih dengan cara dramatis oleh City, melalui gol Gabriel Jesus tatkala bentrok memasuki masa injury time.

Bermain di Saint Mary, Soton bermain ngotot untuk awas terhadap ancaman degradasi yang masih mengancam. City yang melakukan rotasi pemain cukup besar tidak heran dibuat kelimpungan.

Soton nyaris saja unggul pada menit ke-27, andai Dusan Tadic berhasil memenangkan situasi one on one dengan kiper City, Claudio Bravo. Pun halnya dengan tandukan Wesley Hoedt di menit 44, yang membentur mistar.

Performa City kemudian membaik di paruh kedua, terutama tatkala Pep Guardiola menurunkan bomber utamanya, Gabriel Jesus, di menit ke-59.

Pemain internasional Brasil itu pada akhirnya jadi pahlawan kemenangan The Citizens, melalui sontekan lob briliannya memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne.

Gol tersebut terjadi beberapa detik saja jelang peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. Soton tak sanggup bereaksi dan City pun menang tipis lewat skor 1-0.

Hasil tersebut sekaligus memastikan City sebagai tim pertama yang menorehkan 100 poin dalam sejarah EPL!

 

Comments