Kembali blunder, Rizky Darmawan dibela Stefano Cugurra

Rizky Darmawan Persija Jakarta

Kiper kedua Persija Jakarta itu dituding jadi biangkerok kekalahan dari Home United.

Persija Jakarta pada akhirnya harus tersingkir dini di Piala AFC 2018. Mereka terhenti di babak semi-final zona ASEAN, lantaran dua kali dibekap Home United lewat agregat 6-3.

Kiper kedua nan muda Persija, Rizky Darmawan, yang gantikan pos Andritany Ardhiyasa karena cedera dituding jadi biangkerok kekalahan.

Bukan tanpa alasan karena penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut membuat masing-masing satu blunder, dalam kekalahan 3-2 di leg pertama dan 3-1 pada leg kedua.

Meski begitu pembelaan tetap diberikan pelatih Persija, Stefano “Teco” Cugurra. Dia menyebut mental Rizky sejatinya masih belum siap untuk ajang besar seperti Piala AFC.

“Rizky adalah kiper muda. Saya pikir dia punya kualitas bagus, tapi mungkin mental dia belum siap. Secara kualitas teknik dia punya. Kasihan dia waktu di kandang Home United, ketika kami sudah bisa mengimbangi 2-2, tapi dia membuat kesalahan dan di situ mentalnya sudah jatuh,” ujar Teco, seperti dilansir Goal.

“Kemarin kami masih lihat kondisi Daryono [kiper ketiga Persija] dalam dua latihan terakhir. Waktu latihan pertama dia tak bisa ikut sama sekali, dan latihan terakhir dia tak bisa ikut penuh.

“Sehingga pilihan kami cuma satu. Namun karena kami tak ingin Home United tahu kami cuma punya satu kiper, Daryono tetap kami dudukkan di bangku cadangan,” jelasnya.

 

Comments