Neymar: Masing-masing Punya Sejarahnya Sendiri

Neymar Jr bermain lepas dan tampil memukau kala Brasil sukses menekuk Kroasia dengan skor 2-0, Minggu (3/07). Ia bahkan sukses mencetak satu gol di pertengahan babak kedua.

Mengingat jumlah golnya sudah mencapai 54, itu artinya hanya butuh satu gol bagi sang pemain untuk berada satu tempat dengan Romario di urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak tim Samba. Neymar bahkan berpeluang untuk menyalip jumlah gol milik Ronaldo (62) dan Pele (77).

Meski begitu, pemain Paris Saint-Germain tersebut sepertinya tidak terlalu menganggap penting rekor individu. Dilansir harian Express, Neymar berkata, “Saya menghormati mereka semua (Romario, Zico, Ronaldo dan Pele) karena mereka adalah idola saya. Itu semua hanya soal angka. Saya bahagia bisa membantu tim, untuk mencetak gol,”

“Saya tidak ingin lebih baik dari mereka. Mereka punya sejarahnya masing-masing dan tahu bagaimana pentingnya mereka di dalam tim yang lalu. Saya sangat bahagia dengan gol-gol ini.”

Laga bersama Brasil kemarin adalah laga pertama Neymar pasca sembuh dari cedera metatarsal yang membuatnya terpaksa menepi selama tiga bulan dari lapangan hijau.

Comments