Leroy Sane Ditinggal Oleh Joachim Low

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Kejutan terjadi di pemilihan skuad Jerman untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Joachim Low dengan berani memutuskan untuk tidak memasukkan nama Leroy Sane ke daftar 23 pemain yang akan dia bawa ke Rusia.

Keputusan ini terbilang mengejutkan dan cukup nekat. Perlu diketahui kalau Sane adalah salah satu faktor penting dominasi Manchester City pada musim 2017-18 kemarin.

Ia adalah pemain andalan Pep Guardiola untuk mengisi pos sayap kanan. Bersama City musim lalu, Sane mencetak total 14 gol dan 19 assists di semua kompetisi.

Padahal jika melihat pernyataan Low untuk Sane pada 2017 silam, ia mengagumi dan mengakui pemain berumur 22 tahun tersebut.

“Dia telah menciptakan hal menakjubkan dalam pertandingan dan kecepatannya dibutuhkan untuk tim nasional. Saya percaya Leroy sudah menjadi lebih matang di Manchester pada tahun lalu. Terima kasih kepada gaya bermain keras di Premier League yang membuatnya bisa mengembangkan hal itu,” jelas Low atas kekagumannya terhadap Sane.

“Dan ia bisa menciptakan hal yang berbeda dalam beberapa pertandingan dengan kecepatannya. Jika ia terus berkembang, ia akan sangat berguna bagi kami pada masa depan.”

Menariknya, Manuel Neuer yang mengalami cedera dalam delapan bulan terakhir tetap dibawa oleh Low bersama nama-nama lainnya seperti Ilkay Gundogan, Timo Werner, Julian Draxler, Marco Reus dan Julian Brandt.

Comments