Belgia Umumkan Daftar Skuad Piala Dunia 2018

Belgia telah mengumumkan daftar final skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018 dengan beberapa keputusan yang mengejutkan.

Roberto Martinez memutuskan untuk tidak membawa Christian Benteke yang selama ini selalu masuk sebagai pilihan kedua jika Romelu Lukaku sedang tampil tidak cukup baik.

Tidak aneh melihat keputusan Martinez untuk tidak memilih Benteke. Musim ini Benteke bersama Crystal Palace bermain sangat buruk. Dalam 31 kali penampilannya, ia hanya mencetak tiga gol saja. Jauh lebih kecil daripada musim lalu yaitu 17 gol. Bahkan jumlah assist yang ia torehkan musim ini lebih banyak dari gol yang dicetak yaitu enam assists.

Selain keputusan tidak memanggil Benteke, Martinez juga membuat keputusan kontroversial dengan tetap membawa Vincent Kompany yang di pertandingan uji coba melawan Portugal pada Minggu (3/6) kemarin mengalami cedera kunci paha sehingga ditarik keluar lapangan. Akibatnya Dedryck Boyata tidak terpilih untuk ikut ke Rusia. Padahal ia diproyeksikan akan menggantikan Kompany di dalam skema tiga bek Martinez.

Saudara Romelu Lukaku yaitu Jordan Lukaku yang sekarang bermain di Lazio juga tidak dipanggil oleh Martinez.

Belgia masih memiliki dua pertandingan uji coba melawan Mesir pada Kamis (7/6) dan Kosta Rika pada Selasa (12/6) mendatang sebelum memulai pertualangan di grup G Piala Dunia 2018.

Comments