Menuju Piala Dunia 2018: Inggris dan Portugal Tutup Persiapan dengan Kemenangan

Korea Selatan hanya bisa imbang tanpa gol sementara Islandia dan Ghana juga sama kuat.

Inggris dan Portugal sama-sama mencatatkan kemenangan besar dalam laga uji coba terakhir mereka menjelang Piala Dunia 2018 pada Kamis malam (7/6). Inggris berhasil mengalahkan Kosta Rika 2-0, berkat gol indah dari Marcus Rashford dan sebuah sundulan dari Danny Welbeck. Yang menarik, Gareth Souhgate membuat 10 perubahan dari timnya yang berhasil mengalahkan Nigeria 2-1 pada Sabtu (2/6) lalu, dan mendominasi penguasaan bola atas tim dari Amerika Tengah itu.

Sedangkan Portugal menang telak 3-0 atas Aljazair, berkat penampilan apik penyerang mereka, Goncalo Guedes, yang mencetak dua gol di Stadium of Light di Lisbon. Penyerang Valencia itu mencetak gol pertama Portugal memanfaatkan umpan sundulan Bernardo Silva, dan gol ketiga timnya dengan meneruskan umpan silang Raphael Guerreiro.

Bruno Fernandes menjadi pencetak gol kedua Portugal, memanfaatkan assist dari Cristiano Ronaldo. Portugal akan membuka perjalanan mereka di Rusia 2018 nanti melawan Spanyol pada 15 Juni, sementara Inggris akan menghadapi Tunisia pada 18 Juni.

Sementara di partai lainnya, Korea Selatan ditahan imbang oleh Bolivia tanpa gol, dan Islandia juga harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Ghana meski sebelumnya telah unggul 2-0 terlebih dahulu.

Islandia unggul cepat di menit keenam ketika Kari Arnasson menyundul bola hasil tendangan penjuru  ke gawang Ghana, sedangkan gol kedua dicetak oleh Alfred Finnbogason sebelum jeda.

Ghana, yang kali ini gagal lolos ke Piala Dunia, membalas lewat gol Kasim Nuhu sebelum bintang Atletico Madrid, Thomas Partey, menyamakan kedudukan tiga menit sebelum laga usai.

Comments