Ballack Mengkritik Pencoretan Sane

Pencoretan Leroy Sane dari daftar skuat tim nasional Jerman rupanya memicu kritikan dari mantan kapten Der Panser, Michael Ballack.

Keputusan Joachiom Low untuk mencoret nama pemain Manchester City itu memang mengejutkan mengingat performa sang pemain bersama klubnya musim 2017/18.

Namun, alasan profesionalisme dan sikap kurang menghormati rekan setim menjadi isu besar Sane di timnas Jerman. Low diketahui tidak suka dengan sikap Sane yang flamboyan dan lebih mementingkan penampilan. Sementara bek senior Mats Hummels menilai Sane tidak menghormati para pemain senor.

Namun, Ballack menyatakan ketidaksetujuannya jika harus sampai mengorbankan keterlibatan Sane di Piala Dunia 2018. Terutama Julian Brandt dinilai Ballack tidak selevel dengan Sane.

“Dia menunjukkan semua kualitasnya dan bisa memberikan pengaruh besar di Piala Dunia dengan kemampuannya. Saya sangat menantikan melihat pemain seperti itu di turnamen ini,” kata Ballack.

“Saya benar-benar tidak bisa melihat alasan olahraga apa pun di belakangnya. Lupakan saja. Posisi yang dimainkan Julian Brandt membutuhkan banyak fantasi. Dia tidak selevel dengan Sane. Sane bermain untuk klub yang lebih besar, bermain bersama pemain yang lebih baik.”

Comments