Kluivert: Lionel Messi Adalah 50% Kekuatan Argentina

Kurang dari seminggu lagi Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan dan persiapan finalis empat tahun lalu, Argentina terlihat kurang begitu baik.

Pertama, mereka terpaksa membatalkan laga persahabatan melawan Israel yang penuh kontroversi dan yang kedua, Manuel Lanzini harus dipulangkan karena cedera parah.

Dengan kurangnya persiapan dan kehilangan pemain, lagi dan lagi Argentina harus bergantung kepada Lionel Messi yang menurut Patrick Kluivert adalah 50% kekuatan dari tim Tango.

“Messi adalah pemain penting bagi Barcelona dan Argentina. Saya pikir 50% kekuatan Argentina ada di dalam dirinya. Saya tidak berpikir kalau mereka cuma bisa bergantung kepada Messi, tapi ia sangat diperlukan oleh mereka,” ungkap Kluivert.

Tambahnya, “Tentu saja ia adalah manusia biasa dan suatu hari akan berada dalam keadaan tidak baik. Jika itu terjadi maka itu adalah masalah besar untuk Argentina. Di kualifikasi, ketika ia tidak bermain, mereka menderita. Mereka tidak punya kehebatan dan tidak bisa memenangkan pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangkan jika ada Messi.”

Argentina akan melawan Islandia, Kroasia dan Nigeria di babak grup D Piala Dunia 2018.

Comments