Dianggap Bikin Blunder, Deschamps Bela Lloris

Jelang keberangkatannya ke Rusia, skuat tim nasional Prancis mengadakan sekali lagi uji tanding melawan tim nasional Amerika Serikat. Kedua tim yang menurunkan pemain-pemain terbaiknya tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Gol pembuka dicetak oleh Julian Green di babak pertama. Sepakan Julian Green tersebut ternyata satu-satunya peluang tim Paman Sam sepanjang babak pertama. Sedangkan Prancis sendiri begitu rajin membombardir pertahanan lawan namun tak kunjung menghasilkan angka.

Prancis baru membalas di pertengahan kedua lewat sepakan Kylian Mbappe di kotak penalti. Skor ini 1-1 ini bertahan hingga usai meski Pransic terlihat ingin menang di laga ini. Pasca laga, sorotan jelas mengarah kepada kubu Les Bleus terutama kiper mereka, Hugo Lloris.

“Tiap orang memiliki analisisnya tersendiri terhadap penampilan Hugo sepanjang musim ini. Memang, ia membuat tiga kesalahan fatal bersama Spurs yang mengakibatkan kebobolan. Tapi ia memainkan 60 laga dan ia juga mendapatkan poin untuk Spurs dan poin untuk tim nasional Perancis,” ungkap Deschamps.

“Malam ini, tentu saja ia tahu tentang kesalahan itu, mungkin ia bisa tampil lebih baik lagi saat sebelum ia kebobolan. Meskipun kita tahu ada kesalahan juga dari Djibril Sidibe sebelumnya.”

Lloris dianggap tak mampu menepis tendangan Green yang seharusnya bisa ia mentahkan. Akan tetapi Green sendiri memang bisa mendapatkan bola liar tersebut karena Sidibe tak sempurna dalam menyapu bola sehingga bola liar tersebut mampu dimanfaatkan menjadi gol bagi lawan.

Comments