Meyakinkan Griezmann, Tugas Pertama untuk Abidal

Barcelona baru saja mengubah struktur direksi mereka. Mantan pemain bertahan Barca di era Pep Guardiola, Eric Abidal diangkat sebagai Sekretaris Teknik Tim Utama Barca yang baru menggantikan Robert Fernandez.

Penunjukkan pria berkebangsaan Prancis ini memang sebagai upaya klub untuk meningkatkan kualitas dari sesi transfer pemain mereka baik di jendela musim panas maupun pada jeda musim dingin. Abidal sendiri bukan orang yang asing di klub asal Katalunya ini.

Menurut laporan yang diturunkan dari harian Sport, tugas pertama yang harus ia emban adalah meyakinkan Antoine Griezmann untuk bergabung dengan Barca di musim panas ini. Seperti yang kita ketahui, rumor ketertarikan Barca atas Griezmann memang bukan hal yang baru lagi.

Meski waktunya cukup sempit, Barca berharap kepada Abidal yang merupakan orang Prancis, mampu meyakinkan Griezmann yang juga dari Prancis. Penyerang Atletico Madrid tersebut memang sampai saat ini belum mau angkat suara atas masa depannya di klub ibukota tersebut.

Selain meyakinkan Griezmann lewat Abidal, Barca juga telah memperpanjang kontrak Samuel Umtiti dan tak akan melepas Ousmane Dembele dalam waktu dekat. Keduanya adalah rekan Griezmann di tim nasional Prancis saat ini. Praktis hanya Lucas Digne, satu-satunya pemain Prancis di skuat utama Barca yang nasibnya belum pasti di musim mendatang.

Comments