Iago Aspas: Satu Penyerang atau Dua Penyerang, Terserah Pelatih Saja

Tim nasional Spanyol akhirnya merampungkan persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018. Uji tanding melawan Tunisia kemarin menjadi penanda bahwa La Roja siap mengarungi kompetisi sepakbola terakbar di dunia tersebut.

Uji tanding yang berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Spanyol ini dicetak golnya oleh penyerang Celta Vigo, Iago Aspas di babak kedua. Memanfaatkan umpan tarik Diego Costa, ia yang tak dalam posisi penjagaan lawan dengan bebas menendang bola tersebut ke pojok gawang.

Pasca laga, Aspas mengungkapkan bahwa kini Spanyol lebih siap untuk pergi ke Piala Dunia. Namun ada beberapa hal juga yang harus ditingkatkan jelang laga pembuka nanti.

“Saya tak berpikir bahwa operan-operan kita telah cukup tajam, namun hari ini kita menang dan kita mampu menambah kepercayaan diri dari kemenangan tersebut,” ungkap Aspas.

“Satu atau dua penyerang? Itu terserah pelatih. Saya hanya mencoba untuk mengambil keuntungan dari kesempatan yang saya dapatkan saja.”

Meski cetak gol, Aspas adalah pemain pengganti di laga tersebut bersama sang pemberi assist, Diego Costa. Awalnya, Spanyol memasang Rodrigo sebagai penyerang tunggal, namun tak membuahkan hasil. Akhirnya, pelatih Spanyol Julen Lopetegui menurunkan Iago Aspas dan Diego Costa untuk meneror Tunisia secara bersamaan.

Pada laga pembuka nanti, Spanyol akan langsung berhadapan dengan mantan juara Piala Eropa 2016, Portugal, pada tanggal 16 Juni mendatang di Fisht Olympic Stadium, kota Krasnodar, Rusia.

Comments