Patrick Vieira Dipastikan Akan Gabung Nice

Patrick Vieria dipastikan akan meninggalkan New York City untuk menjadi pelatih kepala baru Nice, sebagaimana diberitakan oleh Daily Mail pada Senin (11/5).

Mantan gelandang Prancis ini akan menggantikan Lucien Favre di Allianz Riviera dan akan menjadi pekerjaan pertamanya sebagai pelatih di klub Eropa.

Viera telah menjadi pelatih New York City FC, klub MLS yang merupakan bagian dari keluarga Manchester City, setelah sebelumnya berkarier sebagai pelatih tim akademi City pasca pensiun sebagai pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada City Football Group dan New York City FC untuk kesempatannya melatih di klub yang besar ini,” tulis Vieira dalam pernyataan tertulisnya.

“Meninggalkan New York adalah keputusan yang berat bagi saya dan keluarga, dan sesuatu yang tidak saya ambil dengan mudah.”

Favre sendiri telah meninggalkan Nice, yang finis di posisi kedelapan Ligue 1 musim lalu dan hanya berjarak satu poin dari kelolosan ke Europa League, untuk menjadi pelatih kepala klub Jerman, Borussia Dortmund.

Vieira akan diasisteni oleh Christian Lattanzio, pelatih performa Kristian Wilson, dan pelatih performa fisik Matt Cook di Nice.

Comments