Dipecat Sunderland, Chris Coleman Temukan Pekerjaan Baru di China

Mantan bos Sunderland, Chris Coleman, diumumkan akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini di klub Tiongkok, Hebei China Fortune.

Pellegrini sendiri telah meninggalkan Chinese Super League untuk mengambil alih posisi manajer di West Ham setelah klub London tersebut berpisah dengan David Moyes. Hebei, mantan klub Pellegrini, kemudian memilih mantan manajer Premier League lainnya sebagai pengganti pelatih asal Cile tersebut, dengan Coleman sebagai sosok yang dianggap pas.

Sementara Coleman baru saja dipecat oleh Sunderland pada April lalu setelah penjualan klub dan terdegradasinya klub ini ke League One. Coleman hanya bekerja selama beberapa bulan setelah ditunjuk pada November lalu.

Pellegrini berkarier di Tiongkok bersama Hebei China Fortune selama hampir dua tahun, setelah ditunjuk pada Agustus 2016 lalu pasca ‘ditendang’ oleh Manchester City karena kedatangan Pep Guardiola.

Ia mencatatkan persentase kemenangan sebesar 42,3% di Tiongkok, dengan memenangkan 22 pertandingan dan kalah 18 kali selama dua tahun di sana. Ia kini kembali ke Inggris yang pernah ia tinggali selama menjadi manajer Manchester City pada 2013 hingga 2016.

Comments