Messi Bisa Pensiun Setelah Piala Dunia Selesai

Messi kembali dihadapkan dengan pemikiran pensiun dari tim nasional Argentina, demi kebaikan bersama.

Pemain megabintang dunia, Lionel Messi kembali mengeluarkan sinyal akan segera pensiun dari sepak bola Internasional kalau tim nasional Argentina gagal di Piala Dunia 2018

Pemain Barcelona yang total telah mencatatkan 125 penampilan bagi Argentina sejak 2005 itu sempat memutuskan untuk pensiun dua tahun lalu sebelum menarik keputusannya tersebut.

Messi sendiri sudah mulai frustasi dengan kelakuan media-media di negaranya, yang sering melemparkan kritik kepadanya karena gagal membawa timnas Argentina sukses di turnamen-turnamen besar seperti empat tahun lalu ketika mereka kalah di final Piala Dunia dari Jerman.

“Hal itu (keputusan pensiun) bergantung pada bagaimana penampilan kami, bagaimana kami mengakhirinya (Piala Dunia),” kata Messi kepada¬†Sport.

“Faktanya, kami sudah tiga kali kalah di final turnamen dan itu mengeluarkan beberapa momen rumit dengan media Argentina yang disebabkan perbedaan cara pandang dalam memahami arti lolos ke final.

“Tidak mudah untuk mencapai tiga final yang harusnya diapresiasi. Benar, memenangkan trofi itu penting, tapi untuk bisa ke final tidaklah mudah.”

Messi sendiri akan memulai perjalanannya di Piala Dunia 2018 kali ini dengan menjamu Islandia, Kroasia dan Nigeria di fase grup.

Comments