Mengintip Peluang Rafinha Hijrah ke Inggris

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Meski bermain cukup reguler bersama Inter Milan sepanjang paruh musim lalu, Rafinha Alcantara mungkin takkan melanjutkan petualangannya di Italia. Saudara kandung dari Thiago Alcantara ini berpeluang hengkang ke Premier League Inggris dalam waktu dekat.

Meski mempunyai opsi beli sebesar 35 juta, mungkin tak akan dipenuhi oleh Inter Milan terhadap Rafinha setelah berakhir masa peminjamannya di separuh musim lalu. Padahal, Inter sendiri sempat menyatakan ketertarikannya terhadap alumni La Masia ini sebagai pemain dengan status pembelian permanen.

Halangan yang paling besar bagi Inter tentu masalah harga. Angka 35 juta yang diminta Barca dianggap terlalu mahal bagi Inter. Belum lagi Inter dikabarkan sedang mencari alternatif lain jika gagal mempermanenkan Rafinha.

Melihat peluang ini, Tottenham Hotspur siap mengamankan jasa pemain berumur 25 tahun tersebut. Meski sudah memiliki pemain seperti Dele Alli , Son Heung Min dan Cristian Eriksen di posisi gelandang serang, namun kedatangan Rafinha akan menambah daya dobrak sekaligus kedalaman skuat The Lilywhites.

Rafinha sendiri mencetak dua gol dan tiga assist di paruh musim Serie A Italia 2017/18 lalu. Untuk pemain yang baru sembuh dari cedera di awal-awal musim, catatan ini tentu cukup bagus dan layak untuk mencoba bersaing di level Premier league Inggris musim mendatang.

Comments