Diminta untuk Diet, Mantan Penyerang Inggris Ini Sakit Hati

Pernahkah anda mendengar nama Dean Ashton? Ia adalah mantan penyerang asal Inggris yang lama membela West Ham United dan sempat dipanggil ke tim nasional Inggris di era kepelatihan Fabio Capello.

Namun ternyata sekali-kalinya pemanggilan tersebut, Dean tampaknya masih menyimpan rasa sakit hati kepada sang pelatih. Kepada laman Talk Sport dalam acara Jim White Show, ia mengungkapkan semuanya.

“Mendengar manajer timnas Inggris di level elit meminta saya untuk menurunkan berat badan (diet) ketika dalam perjalanan uji tanding, itu hampir seperti ujian untuk melihat apakah saya akan melakukan apapun dan menunjukkan seberapa besar komitmen saya bermain untuk Inggris,” ungkap Dean.

“Namun saya pikir itu benar-benar tidak profesional dan itu membuat saya kehilangan semangat, mengingat saya sudah masuk dalam skuat (timnas). Itu hanya menunjukkan mentalitasnya (Capello) dan bagaimana dia memperlakukan para pemain,” lanjut pria yang punya satu caps bersama tim senior Inggris ini.

Kekecewaannya terhadap Capello ini ia harap tak diulangi oleh pelatih Inggris sekarang, Gareth Southgate. Menurutnya, Inggris sekarang harus memiliki atmosfir yang luar biasa di dalam tim apalagi jelang pembukaan Piala Dunia 2018 dalam beberapa hari lagi.

Comments