Legenda Arsenal Resmi latih Klub Ligue 1 Prancis

Hengkangnya Lucien Favre dari Nice menuju Borussia Dortmund membuat kursi kepelatihan klub peserta Ligue 1 Prancis tersebut mengalami kekosongan sebelumnya. Namun kini Nice sudah menetapkan pelatih baru untuk musim mendatang.

Pelatih baru Nice tersebut adalah Patrick Vieira. Mantan gelandang tim nasional Prancis sekaligus legenda Arsenal ini resmi menangani Les Aiglons mulai musim 2018/19 mendatang.

“Tentu saja berat, keputusan ini sangatlah sulit, karena saya menghabiskan dua setengah tahun yang luar biasa disini (New York),” aku Vieira. “Tak hanya secara profesional, namun saya berbicara secara personal. Keluarga saya pun menikmati tinggal di kota ini.”

“Mereka (para pemain dan staff) membuat pekerjaan saya di NYCFC lebih mudah karena mereka semua adalah pekerja keras yang sejalan dengan proyek dan filosofi klub. Kesuksesan yang saya miliki disini membuka banyak pintu untuk karier saya,” lanjutnya.

Musim 2017/18 lalu, Nice bersama Favre finis di posisi kedelapan klasemen akhir Ligue 1 Prancis. Sedangkan klub lama Vieira yang ia latih, New York City FC tercatat sebagai runner-up Eastern Conference di MLS Amerika Serikat. Posisi tersebut membuat NYCFC lolos ke babak play-off musim 2018 ini.

 

Comments