Prediksi Ballack Untuk Empat Semifinalis Piala Dunia 2018

Salah satu legenda sepakbola Jerman, Michael Ballack menuturkan prediksinya jelang pembukaan Piala Dunia 2018. Mantan pemain Chelsea tersebut melihat potensi-potensi dari tim yang mungkin akan tembus ke babak semifinal turnamen akbar ini.

Pemain yang juga pernah menjadi kapten tim nasional Jerman, jelas menjagokan negaranya sendiri mampu melaju hingga partai final. Sedangkan untuk tiga negara lainnya, ia memilih yang terkuat dari 32 kontestan sekarang.

“Jika saya melihat grup dan siapa yang akan bertemu satu sama lain, maka kita (Jerman) bisa menghadapi Inggris di laga semifinal,” ungkapnya saat acara Betfair’s Road to Russia beberapa waktu lalu.

“Pada sisi yang lain, Brazil dan Prancis mampu saling bertemu sama lain di partai semifinal,” lanjutnya. “Dan saya bisa melihat final pada Jerman melawan Brazil, karena mereka (Brazil) telah kembali lebih kuat lagi dengan segala talenta yang mereka punya saat ini.”

Tak mengherankan jika banyak yang memberikan prediksinya untuk kedua negara ini. Jerman adalah juara bertahan dan Brazil kini paling berpeluang juara karena memiliki kedalaman skuat yang bagus di semua posisi. Namun pertemuan terakhir kedua tim ini di Piala Dunia lalu berakhir mengenaskan saat Jerman melucuti Brazil dengan skor 7-1 saat itu.

Comments