Reaksi Lopetegui Pasca Dipecat Mendadak Oleh Spanyol

Pemecatan Julen Lopetegui oleh federasi sepakbola Spanyol (RFEF) jelas masih membuat banyak pihak terkejut. Pelatih yang membawa tim nasional Spanyol tak terkalahkan di babak kualifikasi tersebut akhirnya angkat suara sesampainya di Spanyol.

Lopetegui memang tak ingin banyak bicara dan diprediksi hanya akan memberikan keterangan saat sepulangnya dari Rusia. Benar saja, saat baru mendarat, media massa sudah menunggunya untuk dimintai keterangan.

“Saya sangat sedih, tapi saya berharap kita (Spanyol) mampu memenangi Piala Dunia,” ungkap Lopetegui dilansir laman AS. “Pesan saya adalah; kita memiliki tim yang luar biasa dan kita berharap untuk terus melaju dan memenangkan trofi tersebut. Saya tak bisa menyebutkan hal apapun selain itu.”

Lopetegui sendiri tampaknya belum bisa membeberkan kejadian pemecatan dan kronologi teken kontrak bersama Real Madrid dalam tiga hari terakhir ini.

Selain itu, kabar lainnya yang beredar adalah sebagian pemain Spanyol kecewa dengan sikap Lopetegui. Ini dikarenakan ia yang sebelumnya mengimbau untuk fokus ke timnas ketimbang kepada rumor-rumor di klub, malahan Lopetegui sendirilah yang mendahulukan klub barunya ketimbang fokus ke Piala Dunia.

Comments