Hierro: Saya Hanya Memiliki Pengalaman Melatih Satu Tahun di Oviedo

Pelatih pengganti tim nasional Spanyol, Fernando Hierro, menghadiri konferensi pers pertamanya pasca diangkat oleh federasi sepakbola Spanyol. Ia berbicara perihal tantangan dan kondisi timnya saat ini.

Pasca pemecatan Julen Lopetegui, federasi sepakbola Spanyol (RFEF) langsung mengambil langkah cepat mengamankan kursi kosong yang ditinggalkannya. Kabar awal menyebutkan Alberts Celades (pelatih Spanyol U21) akan naik level ke tim senior, namun akhirnya Hierro-lah yang dipilih oleh RFEF.

“Kita hadir disini untuk bertarung di Piala Dunia. Tim ini sangat antusias karena kita mendapatkan kesempatan besar (di Piala Dunia) dan itu semua harus dilakukan dengan fokus,” ungkap Hierro seperti dilansir AS. “Pekerjaan pertama saya adalah laga melawan Portugal, lalu laga setelahnya, lalu selanjutnya… Kita mempunyai pendukung dan negara yang antusias terhadap Piala Dunia.”

“Saya telah berbicara kepada semua pemain bahwa kita memiliki tantangan yang sangat besar. Saya memang hanya memiliki pengalaman melatih satu tahun di Oviedo. Satu tahun melatih namun pengalaman 30 tahun dalam dunia sepakbola,” lanjut pria yang pernah menjabat ddirektur sepakbola timnas Spanyol ini.

Hierro sendiri dikabarkan adalah salah satu orang yang menyarankan kepada Luis Rubiales (presiden RFEF) untuk tidak memecat Lopetegui secara terburu-buru. Sampai akhirnya pihak RFEF pun memutuskan kerja samanya dengan Lopetegui karena masalah teken kontrak bersama Real Madrid tersebut.

Comments