Lopetegui: Saya Sangat Sedih

Kontroversi pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih Spanyol sehari sebelum Piala Dunia 2018 membuat dirinya tertekan.

Faktor utama pemecatan Lopetegui adalah tidak adanya tindakan meminta ijin ke RFEF sebelum bernegosiasi dengan Real Madrid. Walaupun sekarang ia tetap memiliki pekerjaan sebagai pelatih Madrid, Lopetegui merasa sangat sedih.

Ditemui oleh wartawan di bandara Krasnodar sebelum pergi meninggalkan Rusia dan menuju ke Madrid, Lopetegui sempat memberikan pernyataan. “Saya sangat sedih [menerima keputusan itu], tapi saya berharap agar mereka bisa sukses di Piala Dunia dan keluar sebagai juara,” ucap pelatih berumur 51 tahun itu.

Sekarang, Lopetegui yang baru akan menjalani turnamen pertamanya bersama Spanyol harus rela melihat Fernando Hierro menggantikan dirinya. Lopetegui sendiri memiliki rekor tak terkalahkan selama melatih Spanyol dan membawa La Furia Roja lolos dengan cukup mudah ke Piala Dunia 2018.

Spanyol akan langsung menghadapi tantangan berat di Piala Dunia 2018 dengan bertemu juara Euro 2016, Portugal dalam laga pembukaan pada Sabtu (16/6) mendatang.

Comments