Presiden Rusia: Kita Semua Sama dalam Naungan Sepakbola

Laga pembuka Piala Dunia 2018 yang dihelat di stadion Luzhniki ini menyedot banyak atensi, tentu saja dari pemerintah Rusia selaku tuan rumah penyelenggara. Sang presiden, Vladimir Putin, tak ketinggalan juga ikut hadir untuk memberikan kata-kata sambutannya di upacara pembukaan kali ini.

Pemimpin Rusia tersebut, didampingi Presiden FIFA, Gianni Infantino, diberikan waktu tersendiri untuk menyapa seluruh suporter yang hadir di satdion, sekaligus pemirsa yang menunggu acara pembukaan ini.

Dalam pidato singkatnya, ia mengatakan bahwa, “Dalam persatuan ini, dimana tak ada yang berkuasa, dimana tak ada perbedaan bahasa, ideologi atau keyakinan, dan ini adalah berkat kekuatan yang besar dari sepakbola, dan juga semua olahraga.”

Putin juga mengibaratkan seluruh dunia, berkat cinta kasih sepakbola, kini menjadi satu tim yang bersatu dan bersama-sama.

Tentu saja, sang presiden turut berbahagia karena perwakilan negaranya, ternyata mempu menang secara meyakinkan atas Arab Saudi dengan skor telak 5-0 di penghujung pertandingan pembuka tersebut.

Comments