Real Madrid Kenalkan Lopetegui, Perez Kecam Sikap RFEF

Pasca dipecat oleh timnas Spanyol secara sepihak sehari yang lalu, ternyata Real Madrid langsung mengenalkan Lopetegui ke hadapan publik di Santiago Bernabeu.

Didampingi oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pelatih anyar mereka, Julen Lopetegui akhirnya angkat bicara dalam konferensi pers pertamanya di Bernabeu.

Pada kesempatan presentasi pelatih baru Madrid tersebut, Perez selaku presiden Madrid menganggap bahwa sikap federasi sepakbola Spanyol (RFEF) cukup arogan. Ia berkata bahwa, “Tak pernah ada sebelumnya pelatih timnas yang setuju bergabung dengan klub setelah turnamen selesai, lalu dianggap sebagai sikap tak loyal yang mana itu sebetulnya akan mempersulit semuanya dalam mencapai tujuan.”

“Reaksi absurd (dari Rubiales, presiden RFEF) ini adalah bagian dari kesalahpahaman dan kebanggan yang berlebih dari mereka, sehingga tampak ingin menjatuhkan martabat dari klub Real Madrid,” kecam Perez.

Sedangkan Lopetegui sendiri menganggap bahwa pemberitahuannya kemarin dianggap sebagai upaya transparansi dan kejujuran, namun disalahartikan oleh beberapa pihak.

“Saya kini sangat relaks, dan kita semua telah berlaku profesional dan jujur. Jika seseorang ingin memahaminya dalam bentuk yang lain, tentu saja mereka berhak. Namun kami (saya dan Madrid) telah berlaku profesional, jujur dan sangat jelas.”

“Kemarin adalah hari yang paling menyedihkan di hidup saya setelah kematian ibu saya… namun hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan karena mampu bergabung dengan Real Madrid,” ungkap pelatih 51 tahun tersebut.

Comments