Rusia 2018: Penantian Panjang Telah Berakhir

Gabriel Tan Gabriel Tan

Editor sepak bola FOX Sports Asia, Gabriel Tan memberikan Anda semua warna, kemeriahan dan aksi dari Moskow dalam pembukaan Piala Dunia 2018.

Bagi beberapa orang, penantian empat tahun telah berakhir. Bagi yang lain, itu pasti terasa seperti seumur hidup.

Meskipun demikian, penantian akhirnya berakhir saat Piala Dunia 2018 telah berlangsung di Luzhniki Stadium di Moskow pada Kamis (14/6) malam.

Adalah Rusia yang membuat pertandingan pertama mereka menjadi awal yang sempurna karena mereka berhasil mengalahkan Arab Saudi 5-0 untuk memberikan bumbu keseruan di Grup A berkat gol dari Yury Gazinsky, Denis Cheryshev (2), Artem Dzyuba dan Aleksandr Golovin.

null

Namun, sementara tiga poin yang sudah didapat tidak diragukan lagi penting untuk prospek Rusia di Piala Dunia, hari Kamis kemarin memiliki arti jauh lebih banyak daripada hanya pertandingan itu bagi banyak orang dari seluruh dunia.

Setelah Brasil 2014, penggemar sepak bola harus menunggu empat tahun untuk sekali lagi melihat negara mereka bersaing demi dinobatkan sebagai raja dunia.

Kemudian ada pemain seperti kiper Mesir, Essam El-Hadary, pemain berusia 45 tahun dengan 158 caps yang akhirnya akan mendapatkan pengalaman pertamanya di Piala Dunia, 21 tahun setelah melakukan debut internasionalnya.

Dan akhirnya, bayangkan saja kegembiraan dan persiapan di kamp dari Islandia dan Panama – untuk tim dan para penggemar – saat mereka bersiap untuk membuat debut Piala Dunia mereka dalam edisi ke-21 turnamen ini.

Akhir dari penantian untuk sesuatu yang menjadi impian terbaik seumur hidup bagi banyak orang telah dicontohkan di Luzhniki Stadium, saat Rusia dan Arab Saudi bertarung di lapangan, arena megah yang dipenuhi dengan 78.011 penggemar yang mengenakan hampir semua warna yang akan diwakili di Rusia 2018.

Dari Brasil yang telah memenangkan turnamen ini berkali-kali hingga pendukung mereka tidak pernah tidak terlihat dengan tingkat kerpercayaan diri yang tinggi memegang replika trofi Piala Dunia di tangan hingga orang-orang Meksiko yang memakai topi Sombrero yang menjadi ciri khas negara itu.

Dari wig yang dipakai pendukung Kolombia yang mengingatkan pada legenda Carlos Valderrama hingga pendukung Vietnam yang terus berharap melihat negara mereka bisa tampil di panggung sepak bola terbesar di dunia telah hadir untuk memberikan euforia itu.

Pada akhir 90 menit pada hari Kamis, penantian demi aksi terbesar dalam olahraga akhirnya berakhir.

Bagian terbaiknya? Akan ada 30 hari lagi yang dipenuhi aksi dan drama memukau yang dinanti-nanti sebelum penantian empat tahun berikutnya dimulai.

Artikel ini dibuat dalam kerjasama dengan Vivo, smartphone resmi Piala Dunia 2018 dan 2022. Semua video dan foto di artikel ini diambil memakai Vivo V9.

Comments