Gabriel Jesus Tidak Peduli Dengan Sepatu Emas

Ditunjuk sebagai ujung tombak Brasil di Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus sama sekali tidak mengincar penghargaan Sepatu Emas untuk memenuhi ambisi pribadinya.

Salah satu alasan kenapa ia tidak mengincar Sepatu Emas adalah banyak pemain Brasil yang bisa menjadi pencetak gol dan ia ingin lebih santai serta tidak terbebani beban untuk mencetak gol saat bermain nanti.

“Bahkan sebelum ada beberapa opsi untuk lini depan yang dibuat Tite, saya sangat santai dalam menyongsong Piala Dunia. Ini karena saya bisa aktif bermain dengan membawa bola atau tanpa membawa bola,” jujur Jesus. “Bukan karena formasinya, tapi karena kami semua ada di lapangan.”

“Untuk persoalan menjadi topskor, banyak pemain hebat lainnya. Saya tidak bisa bilang siapa saja pemain-pemain itu, tapi sekarang saya fokus untuk membantu tim untuk menang bagaimanapun caranya. Bisa dengan mencetak gol, memberikan assist bahkan tackle,” tambah pemain Manchester City itu.

“Fokus kami adalah bermain secara kolektif dan saya yakin jika kami bermain baik, kemampuan individual juga akan muncul dengan sendirinya,” tutup pemain berusia 21 tahun tersebut.

Brasil tergabung dalam Grup E bersama Kosta Rika, Swiss dan Serbia. Di atas kertas, seharusnya mereka bisa lolos ke babak selanjutnya dengan mudah.

Comments