Piala Dunia 2018: Uruguay Sukses Curi Kemenangan Atas Mesir

Uruguay berhasil meraih kemenangan dalam partai pembuka mereka di Piala Dunia 2018 melawan Mesir dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (15/6).

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini dicetak oleh bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, lewat sundulan kepala pada menit ke-89.

Tanpa Mohamed Salah yang hanya duduk di bench, Mesir sejatinya tampil cukup solid di sepanjang pertandingan. Pertahanan mereka cukup sulit ditembus oleh lini depan Uruguay yang ditempati Luis Suarez dan Edenson Cavani.

Namun Mesir punya masalah dengan serangan mereka di sepertiga akhir lapangan, dan hal tersebut membuat anak-anak asuhan Hector Cuper ini minim menciptakan peluang di sepanjang laga.

Sementara Uruguay sebetulnya punya berbagai peluang emas untuk mencetak gol dari permainan terbuka. Suarez tercatat punya tiga peluang emas di depan gawang, termasuk satu peluang emas di babak pertama saat ia tak terjaga di tiang jauh namun tendangan volinya hanya melebar di sisi gawang.

Sementara di babak kedua, Suarez juga punya peluang emas ketika ia berusaha melewati kiper Mesir, Mohamed Elshenawy, namun usahanya gagal membuahkan hasil.

Cavani juga memiliki dua peluang emas di babak kedua setelah minim terlibat dalam serangan di babak pertama. Peluang pertama Cavani diciptakan lewat tendangan keras dari pinggir kotak penalti yang masih bisa ditepis secara luar biasa oleh Elshenawy. Sementara peluang keduanya tercipta lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Mesir, yang sayangnya masih membentur ke mistar gawang.

Laga terlihat akan berakhir dengan tanpa gol, hingga akhirnya Gimenez mengubah kedudukan jelang berakhirnya waktu normal. Hasil ini memperpanjang catatan buruk Mesir di Piala Dunia, setelah gagal menang dalam lima pertandingan beruntun di turnamen empat tahunan ini.

Uruguay kini berada di posisi kedua sementara Grup A, di bawah Rusia yang unggul dalam hal selisih gol.

Comments