Hector Cuper Siapkan Salah Untuk Rusia dan Arab Saudi

Mohamed Salah yang dikabarkan sudah 100% fit untuk Piala Dunia 2018 tidak dimainkan oleh pelatih Hector Cuper saat pertandingan pertama melawan Uruguay.

Dengan tidak adanya Salah, Mesir tidak mempunyai kreativitas di sepertiga lapangan Uruguay. Beberapa kali pemain-pemain Mesir gagal memanfaatkan peluang menjadi gol karena tidak adanya pemain dengan penyelesaian akhir sebagus Salah. Dan akhirnya Mesir harus tunduk 1-0 karena sundulan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez berhasil membobol gawang Mohamed El Shenawi pada menit ke-89.

Namun Cuper memiliki pendapat sendiri soal keputusannya tidak menurunkan Salah. Alasan utamanya adalah mereka tidak mau terlalu ambil resiko soal cedera Salah.

“Keputusan ini diambil berdasarkan saya dan para staff, khususnya masalah dari Salah. Dalam sesi latihan, kami ingin memainkannya. Tapi setelah sesi latihan selesai, ia bertemu dengan dokter dan ternyata masih ada masalah,” ucap Cuper.

“Jika ia terjatuh atau dihajar oleh pemain lain, Salah bisa mendapatkan cedera lagi. Kami ingin ia benar-benar tidak mendapatkan cedera. Itu yang paling penting.”

Berdasarkan hal inilah Salah tidak dimainkan melawan Uruguay. Namun Cuper yakin kalau Salah bisa bermain dalam kondisi fit saat melawan Rusia dan Arab Saud.

“Kami memutuskan untuk tidak mengambil resiko. Kami ingin ia bisa fit ketika melawan Rusia dan Arab Saudi,” tutup mantan pelatih Inter Milan itu.

Jika Mesir ingin lolos ke babak selanjutnya, mereka harus bisa mencetak kemenangan saat bertemu Rusia dan Arab Saudi. Jika tidak, maka langkah Mesir di Piala Dunia bisa dinyatakan selesai lebih awal.

Comments