Piala Dunia 2018: Spanyol – Portugal Berbagi Angka

Cristiano Ronaldo

Pertandingan big match pertama Piala Dunia 2018 antara Spanyol melawan Portugal berakhir dengan skor 3-3, Sabtu (16/6).

Spanyol yang tampil di bawah arahan pelatih baru, Fernando Hierro berhasil membuktikan mental juara setelah Portugal selalu mampu unggul dalam dua kali kesempatan.

Portugal unggul terlebih dahulu lewat titik penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Nacho Fernandez. Dengan tenang, ia bisa membobol gawang David De Gea yang terlihat angin-anginan untuk menghalau bola tendangan penalti Ronaldo.

20 menit kemudian, Diego Costa dengan brilian bisa menerima bola lambung dengan sempurna sekaligus mengecoh dua pemain belakang Portugal, lalu ia menghujamkan bola ke sisi kiri gawang Rui Patricio.

Lagi-lagi Portugal berhasil unggul. Kepanikan melanda barisan pertahanan Spanyol yang terlihat kocar-kacir menghadapi serangan balik cepat Portugal. Hasilnya Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya.

Tapi untuk kali ini, ia harus berterima kasih kepada De Gea yang melakukan blunder. Kiper Manchester United itu tidak bisa mengantisipasi bola tendangan Ronaldo dengan sempurna. Malah bolanya masuk ke gawang setelah ia berusaha menangkapnya. 2-1 untuk Portudal pada bakak pertama.

Memasuki babak kedua, mental Portugal kembali diuji.

Costa berhasil mencetak gol keduanya yang diawali dari tendangan bebas.

Alih-alih memperkuat serangan, Portugal terus dikurung oleh Spanyol. Terbukti, berselang tiga menit setelah gol Costa, Nacho mampu menembus kesalahannya dengan mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya membentur tiang gawang terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang.

Namun skuad Spanyol tidak akan bisa melupakan penampilan gemilang Ronaldo. Menit ke 89, peluang dari tendangan bebas berhasil dikonversi menjadi gol. Dengan tenang Ronado menendang bola ke sisi kanan atas gawang Spanyol. Dan De Gea hanya bisa mematung di tempatnya. Hattrick untuk Ronaldo.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 3-3. Skor ini terbilang cukup adil karena kedua tim sama-sama melancarkan jual beli serangan yang seru. Hasil ini juga membuat Ronaldo mejadi topskor sementara Piala Dunia 2018.

Comments