Van Marwijk: Australia Percaya Memiliki Kesempatan

Prancis dan Australia akan bentrok pada laga pembuka grup C kali ini. Raksasa Eropa tersebut akan menghadapi salah satu perwakilan Asia, yang di atas kertas, seharusnya Prancis bisa saja menang mudah kali ini.

Namun Australia enggan menyerah. Tim asuhan Bert Van Marwijk tersebut ingin mencapai segala kemungkinan di sepakbola meski terlihat mustahil.

“Ketika anda sangat terorganisasi dengan baik dan percaya kepada sesuatu, maka tiap orang di tim ini akan mengetahui apa yang harus ia lakukan dan memiliki keberanian untuk bermain dan menjadi diri sendiri. Dengan itu, kita percaya akan memiliki kesempatan (untuk mencuri poin),” ungkap pria asal Belanda tersebut.

“Kita mengetahui bahwa kita akan melawan salah satu negara yang kuat di dunia. Kita sadar juga bahwa kita akan bertanding melawan kandidat favorit juara turnamen ini,” lanjutnya.

“Namun tak selalu pemain terbaik yang memenangkan hadiahnya. Bahkan beberapa kali, tim terbaiklah yang mendapatkan hadiah itu dan kita (Australia) ingin menjadi tim terbaik tersebut.”

Pasca menghadapi Prancis, Australia akan melawan perwakilan Eropa lainnya, Denmark dan akan ditutup dengan melawan Peru di penghujung babak fase grup C kali ini.

Comments