Muller: Kami Ingin Juara Dua Kali Berturut-turut

Thomas Muller menyongsong Piala Dunia 2018 dengan penuh optimisme karena Jerman ini membuat sejarah yang belum terpecahkan hingga 56 tahun lamanya.

Sebagai juara bertahan, Jerman ingin mempertahankan gelar mereka pada tahun ini. Brasil pada Piala Dunia 1962 adalah tim terakhir yang berhasil memenangkan Piala Dunia dua kali berturut-turut.

Muller yang kembali menjadi ujung tombak Jerman membawa ambisi yang sama pada tahun ini. Motivasi besar telah mengaungi kamp Jerman untuk mengulang sejarah.

“Tentu saja ini situasi baru bagi kami sebagai juara bertahan, tapi ini bisa menjadi motivasi spesial untuk mempertahankan gelar,” ucap Muller.

2 days to go… 😀🇩🇪 #GERMEX #worldcup #diemannschaft #esmuellert

A post shared by Thomas Müller (@esmuellert) on

Jika mereka bisa menjuarai Piala Dunia 2018, maka skuad tahun ini adalah yang pertama menjuarai dua kali berturut-turut dalam sejarah panjang sepak bola Jerman.

“Tidak ada skuad Jerman yang pernah melakukan hal ini sebelumnya. Sangat spesial untuk mempertahankan gelar Piala Dunia. Kami semua menginginkan hal itu,” tambah pemain Bayern Munich itu.

Jerman tergabung dalam Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan dan Swedia. Di atas kertas, seharusnya Jerman bisa dengan mudah lolos ke babak penyisihan.

Comments