Piala Dunia 2018: Harry Kane Menyelamatkan Inggris

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Tim bertabur bintang, Inggris membutuhkan tambahan waktu babak kedua untuk mengalahkan Tunisia pada pertandingan kedua Grup G, Piala Dunia 2018.

Inggris yang bermain dengan formasi 3-5-2 langsung menekan di menit-menit awal pertandingan, dimana Jesse Lingard mendapatkan peluang pertamanya dari total tiga peluang di babak pertama yang gagal dia konversi menjadi gol.

Gol akhirnya datang di menit ke 11, setelah Harry Kane dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tunisia yang di kawal oleh Mouez Hassen yang sebelumnya menepis dengan indah sundulan John Stones sebelum akhirnya bola muntahan dari sundulan Stones berhasil dimaksimalkan oleh kapten Inggris tersebut, 1-0 bagi the Three Lions.

4 Menit setelah gol pertama Inggris, penjaga gawang Tunisia, Mouez Hassen, harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ben Mustapha karena cedera lengan.

Malang bagi Inggris, karena Kyle Walker secara tidak sengaja terlihat menyikut pemain Tunisia, Ben Youssef di kotak penalti yang membuat wasit, Wilmar Roldan dari Kolombia memberi hadiah penalti.

Ferjani Sassi yang mengeksekusi penalti tersebut berhasil mengalahkan Jordan Pickford dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Dan babak kedua di mulai dengan tempo yang lebih lambat dari Inggris. Tidak banyak kejadian terjadi di babak kedua.

Tunisia yang bermain sangat bertahan dan dalam dengan sedikit permainan fisik, benar-benar menyulitkan Inggris untuk menerobos pertahanan mereka.

Malapetaka terjadi di akhir pertandingan, tepatnya di tambahan waktu babak kedua. Harry Kane berhasil menjadi pahlawan dengan sundulan akuratnya setelah memaksimalkan sundulan John Stones setelah menyambar tendangan penjuru Kieran Trippier, 2-1 bagi keunggulan Inggris hingga babak kedua selesai.

 

Comments