Gempa Bumi Pengaruhi Persiapan Tim Samurai Biru

Jelang laga pembuka di Grup H Piala Dunia 2018 antara Jepang melawan Kolombia, skuat asuhan Akira Nishino kini diguncang masalah yang kurang sedap. Bukan masalah pertikaian atau pemecatan pelatih, namun insiden gempa bumi yang terjadi di Osaka beberapa waktu lalu.

Gempa bumi yang berskala 6,1 richter tersebut mengguncang wilayah Osaka dan dikabarkan menewaskan dua orang sekaligus mencederai ratusan orang. Para punggawa tim nasional Jepang dikhawatirkan dengan keluarnganya di rumah.

“Ada banyak pemain yang terguncang dengan insiden gempa ini dan mereka mengkhawatirkan para kerabat dan keluarganya di sana,” ungkap Akira.

“Mereka sangat terpengaruh dan ini membuat sisi psikologis mereka tergangaggu dan saya tentu mengkhawatirkan hal ini. Tapi kami, para staf sudah mencoba untuk berkonsultasi bersama mereka dan kami harap semuanya akan tenang dan baik-baik saja.”

Kapten Jepang, Makoto Hasebe, mengklaim mereka sudah siap untuk laga perdana ini dan siap mencuri poin lewat kerja sama dan kerja keras dari salah satu raksasa Amerika Selatan tersebut

Comments