Piala Dunia 2018: Lukaku Brace, Belgia Bungkam Panama 3-0

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Sebagai salah satu tim yang diunggulkan untuk melaju jauh, Belgia membuka laga pertama dengan cukup meyakinkan. Meski begitu, lawan yang mereka hadapi hanyalah Panama, negara debutan yang baru kali ini mengikuti ajang sebesar Piala Dunia.

Babak pertama berjalan cukup lambat. Meski Belgia mengancam, namun terlihat berkali-kali Panama seperti mampu membendung dan mengimbangi gaya main Belgia. Tak mengherankan babak pertama berakhir sama kuat 0-0 saat itu.

Namun berbeda cerita di babak kedua. Belgia langsung mencuri satu angka selapas dua menit berjelan lewat sepakan melengkung dari Dries Mertens di menit ke-47. Gol tersbeut terjadi karena sapuan tak sempurna dari salah satu pemain bertahan Panama.

Berkat gol pembuka tersebut, Panama akhirnya bermain sedikit terbuka dan kelengahan ini dimanfaatkan oleh Romelu Lukaku dengan mencetak dua gol tambahan pada menit ke 69 dan menit ke 75.

Secara statistik, anak asuh Roberto Martinez itu jelas mendominasi baik penguasan bola, percobaan peluang hingga sepakan pojok saat meladeni wakil asal benua Amerika tengah tersebut. Kemenangan ini akan mempermudah jalan Belgia untuk lolos ke fase selanjutnya.

Comments